The Art of War For Indonesia’s Stock Market Investors
Pembicara : Jazak Yus Afriansyah
Waktu Pelaksanaan : 20 Juli 2013






Strategi berinvestasi di pasar modal tentu memerlukan jurus dan kiat-kiat jitu agar bisa mengantisipasi segala resiko. Dunia pasar modal bisa menjanjikan hasil investasi yang tinggi, tetapi di sisi lain juga terdapat berbagai resiko yang bisa terjadi kapan saja. Bekal ilmu apa saja yang perlu Anda siapkan jika hendak berinvestasi di pasar modal?

 

Kontan Academy menjawab kebutuhan para investor tersebut dengan menyelenggarakan workshop sehari berjudul The Art of War for Indonesia’s Stock Market Investors. Pengajar workshop ini adalah William Henley, seorang praktisi pasar modal yang telah lebih dari 18 tahun berkecimpung di dunia pasar modal. Atas dasar pengalaman kerja di sekuritas tersebut William Henley ingin membagi ilmunya kepada investor saham di Indonesia. Kecermatan mengamati tren kenaikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam kurun waktu yang lama, menjadikan William Henley pun mempelajari seluk beluk dan tren yang seringkali terjadi di pasar modal Indonesia.

 

Pada hari Sabtu, 16 Februari 2013 lalu, Kontan Academy telah menyelenggarakan workshop The Art of War for Indonesia’s Stock Market Investors atau Seni Perang untuk Investor Saham di Bursa Efek Indonesia untuk kedua kalinya. Acara yang digelar di Hotel Santika Premiere, Jl KS Tubun, Petamburan Jakarta ini diikuti oleh 11 orang peserta. 

 

Menurut William Henley saat ini investasi saham mulai menjadi sebuah jenis alternatif investasi seiring dengan meningkatnya pendapatan dan taraf hidup penduduk Indonesia. Investasi saham sering dilakukan tanpa persiapan yang matang, sehingga tidak mendapatkan hasil yang diinginkan, hasil yang tidak optimal, atau bahkan menimbulkan kerugian besar.

 

Dalam workshop ini dibahas mengenai peta strategi yang profitable, mendeteksi gebrakan-gebrakan pelaku pasar dan mengaplikasi secara profitable, mengatur strategi investasi secara optimal. Acara tersebut berlangsung sangat interaktif dan menarik, karena peserta memang para investor saham. Bahkan coffee break sore sampai diundur setelah acara karena peserta sangat antusias bertanya. 

(Guido, Kontan Academy)