Excellent Autopilot Business
Pembicara : Daniel Saputro MM.MBA
Waktu Pelaksanaan : 11 Februari 2013 - 12 Februari 2013






Anda yang saat ini telah memiliki bisnis sendiri tentu berharap bisnis tersebut bisa langgeng hingga di tangan generasi penerus berikutnya. Persiapan pun telah Anda lakukan. Anda menyekolahkan anak ke luar negeri guna menimba ilmu sebanyak mungkin sebagai bekal memimpin perusahaan yang telah Anda rintis. Namun seringkali proses regenerasi kepemimpinan tersebut tidak semulus yang Anda harapkan. Bisa jadi, putera-puteri Anda merasa bisnis tersebut masih tradisional dan konvensional, hingga mereka justru enggan untuk ikut mengurusnya. Kondisi semacam ini seringkali banyak terjadi di sekitar kita. Bahkan sering kita jumpai beberapa usaha yang justru tutup sepeninggal pendirinya.

 

Kontan Academy mencoba memberikan solusi dalam mempersiapkan regenerasi kepimpinan perusahaan agar bisa berlangsung mulus dan lancar. Bekerjasama dengan pembicara Daniel Saputro MM, MBA, Kontan Academy telah menyelanggarakan workshop bertajuk Excellent Autopilot Business pada tanggal 11-12 Februari 2013 di Hotel Santika Premiere, Jl. KS Tubun Petamburan, Jakarta. Workshop selama dua hari tersebut diikuti oleh 10 orang peserta dari beberapa perusahaan antara lain PT Intisumber Bajasakti, PT Citra Baru Perkasa dan PT Anugrahkimia Ariawidya. Workshop ini merupakan angkatan kedua.

 

Acara workshop diawali dengan penyampaian peserta mengenai alasan dan tujuan mengikuti workshop dan dilanjutkan dengan pembahasan materi. Sedang pada hari kedua, peserta dibagi menjadi 3 kelompok dan diajarkan mengenai cara mengidentifikasi persoalan dalam perusahaan masing-masing. Pada sesi akhir workshop peserta dibekali kiat-kiat dalam memilih penerus atau pemimpin yang ideal bagi perusahaan, apakah anak sendiri ataukah perlu orang luar sebagai professional untuk menjadi pemimpin perusahaan di era generasi penerus.

(Ngadirin, Kontan Academy)